Go DUCATI Go !!!!

Usai balap MotoGP Ceko di sirkuit Brno, Minggu (15/8/2010), si Valentino Rossi The Doctor mengumumkan kalau tahun depan ia akan membela Ducati. (ntu’ surat-e)

Dari pihak Yamaha sendiri, usai balapan seri ke-10 itu juga mengadakan jumpa pers. Tim Fiat-Yamaha itu mengkonfirmasikan bahwa mereka resmi berpisah dengan superstar MotoGP Valentino Rossi pada akhir 2010.“Saatnya saya mencari tantangan baru, dan tugas saya di Yamaha sudah selasai, termasuk kenangan-kenangan manis yang paling indah juga selesai,” ujar Rossi. Mereka (manajemen tim Yamaha), lanjut Rossi meninggalkan banyak kenangan indah. “Sulit menjelaskan dalam beberapa kata mengenai hubungan saya dengan yamaha dalam tujuh tahun terakhir.”

Pihak Yamaha pun membalas, “Atas nama Yamaha Motor Corp, saya ingin menyampaikan terima kasih kami selama tujuh tahun telah menghabiskan waktu secara bersamaan. Prestasi yang disumbangkan sangat luar biasa,” ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing. Sebelum Rossi datang, Yamaha berlaga di arena balap sepeda motor hampir tanpa prestasi.

Rossi coba mengenang kala ia pertama kali gabung dengan Yamaha. Saat ia bergabung, posisi Yamaha berada di papan tengah dan dipandang sebelah mata oleh lawan-lawan. Kini, banyak yang telah berubah, terutama YZF-M1 yang saya pakai. “Anda kini bisa tersenyum melihat di pit, motor diusap-usap dan dikagumi serta diperlakukan sebagai kelas satu,” sebut Rossi soal M-1.

Sebelum mengakhiri konferensi persnya, Rossi mengucapkan terima kasihnya kepada Masao Furusawa, Masahiko Nakajima dan Hiroya Atsumi yang telah bekerja keras mengubah M1. “Juga kepada orang-orang saya di pit, terutama Jeremy Burgess yang dengan setia merawat dan menjaga motor,” komentar Rossi.

Sekiranya, Rossi tahun depan mampu menyandang juara dunia, dia lah pebalap pertama di kelas premium bisa meraih gelar juara dunia dengan tiga merek. Dua sebelumnya diraih bersama Honda dan Yamaha.

Mantan juara dunia kelas 500cc, Kenny Roberts, sangat yakin Valentino Rossi akan meraih kesuksesan besar bersama Ducati, ketika dia menjadi tandem Nicky Hayden pada musim mendatang. Menurut Roberts, pengetahuan “The Doctor” tentang pengembangan motor, menjadi salah satu kunci kesuksesan.

Pebalap Italia memilih untuk bergabung dengan Ducati, dan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Keputusan juara dunia sembilan kali grand prix ini mendapat dukungan dari Roberts. Pria berusia 37 tahun asal Amerika Serikat ini menilai, Rossi bakal sukses dengan tim barunya tersebut.

“Saya pikir bahwa Valentino merupakan tipe pebalap yang sadar dengan keputusan yang telah dibuatnya. Ketika dia meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Yamaha, semua orang mengatakan bahwa dia sudah habis, karena Yamaha sedang dalam kondisi buruk saat itu,” ujarnya kepada MCN.

“Tetapi dia tahu banyak tentang pengembangan mesin, yang mana tak banyak orang yang mengetahuinya. Saya pikir, keputusan itu punya risiko, tetapi tidak sebesar apa yang orang pikirkan, termasuk saya.

“Saya tidak pernah melihat sesuatu dalam kariernya bahwa saya harus ragu dia melakukan sebuah kesalahan. Semua yang dikerjakannya selalu berisiko, tetapi semuanya selalu berhasil.

“Dia akan menggaet beberapa orang untuk bersamanya dan dia akan mendapat komitmen penuh dari Ducati, bahwa mereka memiliki kapasitas untuk membuat perubahan seperti yang diinginkannya, dan mereka memiliki keinginan untuk melakukan itu. Tanpa kedua hal itu, maka tak berhasil.”

Data diambil dari : kompas.

Btw …. ni ada be2rapa poto2 si’ Doctor tu’ :

Iklan

Tentang lonlide

Just Simple Me ...
Pos ini dipublikasikan di Djan - Ono-ono Bae !. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s